Reseller Atau Dropshipper?


By SuperAdmin Refeed

02 Oct 2018, 08:50:25
  Share   Tweet   Whatsapp

Pernah dengar dong kata Reseller dan Dropshiper. Keduanya sama-sama bisa menjadi opsi bisnis sampingan menarik untuk kamu yang ingin memiliki penghasilan tambahan. Tapi menurut kamu mana yang bisa lebih menjanjikan? Nih hari ini akan kita bahas lebih enak mana, jadi Reseller atau Dropshiper.

Sebelum lanjut membahas, kita informasikan dulu ya bedanya antara Reseller dengan Dropshiper. Sama-sama menjual kembali produk orang lain, Reseller harus membeli sejumlah produk orang lain untuk dijual kembali, sementara Dropshiper hanya menjual kembali produk orang lain tanpa memiliki stok.

Nah untuk memudahkan kamu menentukan mana yang lebih cocok dan menjanjikan untukmu, berikut kelebihan dan kekurangan sistem Reseller dan Dropshiper.

Reseller

Kelebihan:

  1. Kamu tahu betu kualitas produk yang kamu pasarkan karena kamu memiliki sejumlah stok yang sepenuhnya kamu kelola.
  2. Karena stok kamu yang mengelola, jadi lebih mudah untuk menentukan produk yang sold dan masih tersisa saat ada calon pelanggan yang bertanya.
  3. Harga yang diberikan biasanya lebih murah daripada ke dropshiper.
  4. Bisa menjual secara online maupun offline juga nih.
  5. Pelanggan juga biasanya lebih percaya jika bisa menemukan kamu secara offline.

Kekurangan :

  1. Sayangnya kalau kamu tidak jeli berinfestasi pada produk, kamu bisa saja mengalami kerugian karena produk yang kamu tawarkan tidak laku.
  2. Kamu harus siap melakukan Packing sendiri.

Dropshiper

Kelebihan :

  1. Tidak perlu modal awal untuk membeli sejumlah produk.
  2. Tidak perlu repot memikirkan stok dan proses packing
  3. Tidak perlu cemas karena produk kurang diminati, karena kamu tidak perlu memiliki stok barang.

Kekurangan:

  1. Tidak memiliki stok sendiri jadi kadang sulit memastikan apakah produk yang diinginkan calom pembeli tersedia atau tidak.
  2. Tidak memiliki stok juga menyulitkan jika ada calon pembeli yang ingin melihat langsung produknya.
  3. Tidak bisa secara efektif melakukan promosi secara offline. Ya kan kamu tidak punya produk yang bisa ditawarkan secara offline.
  4. Keuntungan yang kamu dapat juga ga sebanyak reseller.

sudah tahu kelebihan dan kekurangannya kan? Sekarang kamu tinggal memilih mana yang lebih cocok dengan kondisimu saat ini. Kalau masih bingung, kamu bisa berkunjung ke Refeed.id dan menjadi reseller dari produk yang dijual disana loh. Penasaran dengan cara memilih produk yang ingin dijual kembali? Jangan lewatkan post kami selanjutnya yah. :)

 

 


Artikel Lainnya