Rahasia Menghasilkan Uang Dari YouTube


By SuperAdmin Refeed

25 Sep 2018, 10:12:42
  Share   Tweet   Whatsapp

Buat kamu yang aktif di Youtube mungkin sempat dengar bahwa Reza Arap mendonasikan chanel Youtubenya yang sudah dibangun bertahun-tahun ke sebuah yayasan nonprofit untuk anak penderita kanker. 

Apa sih manfaatnya mendonasikan chanel youtube? Wah kalau kamu masih bertanya seperti ini,artinya kamu harus membaca artikel ini sampai selesai!

Sama seperti sosial media lain, Youtube mampu membawa penggunanya menjadi miliyoner. Penasaran bagaimana caranya? Ini dia  cara menghasilkan uang dari Youtube.

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuat sebuah chanel dulu ya. Jangan harap bisa dapat uang kalau kamu tidak punya chanel di Youtube. :D
  2. Sign in ke akun YouTube kamu, klik akunmu yang terletak di sebelah kanan atas dan klik “Creator Studio”. Kemudian, pada menu di sebelah kiri, pilih “Channel” dan klik “Status and features”. Akhirnya, pilih “Enable Monetisation”. Kemudian setujui agreement yang ada.
  3. Hubungkan Youtubemu dengan Adsense. Selain memberi fitur YouTube Analytic, kamu juga bisa melakukan track penghasilan dan kemana bayarunmu akan diuangkan.
  4. Kalau semuanya sudah, voila, tinggal buat konten yang menarik dan bermanfaat. Pastikan kontenmu merupakan karya orisinal dan tidak mengandung unsur SARA ya. :)
  5. Buatlah saluran YouTube yang keren dan menggunakannya sebagai katalis yang dapat mengarahkan ke affiliate link tadi. Seiring dengan perkembangan niche visual yang makin bertumbuh, di mana orang-orang mulai malas membaca teks yang panjang-panjang, Kamu juga bisa mengembangkan bisnis Kamu lebih pesat lagi.

Caranya sudah, kamu ga penasaran konten seperti apa yang bisa membuat Chanelmu menarik? Ini dia ulasannya.

1. Tayangan Voice Over

Kalau konten yang satu ini mulai banyak berkembang juga di Instagram. Narasinya mulai dari puisi romantis hingga informasi terkini. Kamu bisa membahas film, musik dan menambahkan beberapa musik untuk membuat tampilannya menarik.

2. Tayangan List

Tayangan ini memuat daftar yang menarik untuk ditonton secara visual. List yang Kamu buat dapat berupa list soal apapun yang dapat dirangkum ke judul menarik semacam, “10 Knockout Terbaik Petinju Wanita UFC” atau “10 Penemuan Alien di bumi”. Videonya bisa memuat suara dengan gambar bergerak, atau tulisan dan kolase foto-foto.

3. Tayangan Tutorial

Tutorial berarti panduan untuk membuat atau melakukan sesuatu. Saat ini, sudah banyak video tutorial yang kita temukan di internet. Kamu yang gemar merias diri mungkin saja tertarik untuk melakukan prosesi merias wajah yang direkam untuk dibagikan di YouTube channel Kamu. Atau, mungkin Kamu ingin membuat video iseng soal cara membuat penangkal alien. Cobalah untuk kreatif untuk membuat tayangan yang atraktif (atau bahkan membuatnya viral)!

4. Tayangan Unboxing

Pada dasarnya, secara psikis, manusia memiliki rasa keingintahuan yang sangat tinggi. Ini juga yang menyebabkan video-video unboxing sangat banyak dicari oleh pengguna YouTube. Mulai dari video Unboxing mainan anak hingga alat-alat teknologi bagi orang dewasa. Semua orang dari berbagai kalangan usia menyukai sensasi “membuka” sesuatu yang tersembunyi atau dibungkus. Sama seperti ketika Kamu berbelanja dan mengeluarkan barang belanjaan Kamu di rumah.

5. Tayangan Ilustrasi

Saat ini, ada banyak sekali muncul tayangan edukasi yang dibuat dengan ilustrasi sangat menarik dan berkualitas luar biasa bagus. Pernah dengar channel YouTube Vox? Atau mungkin Kamu yang tertarik untuk mengetahui teori-teori di berbagai bidang, pernah menonton CrashCourse? Konten-konten mereka bisa juga Kamu buat dengan gaya ilustrasi dan penuturan Kamu sendiri.

Tertarik membuat Chanel Youtube? Jangan lupa mampir ke https://refeed.id/ untuk menemukan cara menjadi sukses yang lain.


Artikel Lainnya